Berhenti Merokok – 2 Sisi Merokok

Berhenti Merokok - 2 Sisi Merokok

Tampaknya ada dua aspek berbeda untuk merokok: kebiasaan perilaku dan kecanduan nikotin. Banyak perokok ingin berhenti merokok sama sekali yang berarti melepaskan diri dari kedua sisi masalah merokok. Namun, ada orang lain yang hanya ingin mengubah cara mereka merokok karena masalah keluarga, dll. Mari kita lihat cara melakukan ini …

Kebiasaan merokok

Aktivitas fisik merokok adalah membeli paket, membukanya, memasukkan rokok ke mulut, menyalakannya, dan menghirup asap pertama, membentuk pola perilaku yang berulang berkali-kali. Pola perilaku ketika diteruskan untuk sementara menjadi kebiasaan. Pikiran dan tubuh Anda menyerap pola ke dalam aktivitas harian normal Anda dan relatif cepat menjadi normal. Bahkan, pola itu menjadi begitu tertanam sehingga pikiran dan tubuh Anda secara aktif mendambakan aktivitas untuk memenuhi sebagian dari kebutuhan dasarnya. Ini adalah saat kebiasaan merokok telah menjadi ketergantungan kuat yang sulit diubah.

Pada tingkat psikologis tindakan fisik berulang yang dikaitkan dengan kebiasaan merokok menciptakan pemicu emosional: antisipasi, keinginan, kebutuhan, dan akhirnya beberapa bentuk pemenuhan. Pemicu emosional inilah yang memacu Anda untuk terus merokok dan dengan cara ini memperkuat seluruh kebiasaan. Seluruh proses mengambil siklus yang menghasilkan sendiri yang berjalan di sekitar dan sekitar kecuali diperiksa dan proses kebiasaan rusak.

Bagaimana merokok memengaruhi keluarga Anda

Bagi banyak perokok, kehidupan keluarga bisa sulit, terutama jika Anda adalah satu-satunya perokok dalam rumah tangga, bukan karena Anda merokok tetapi karena aktivitas merokok membawa serta masalah lain. Masalah yang paling jelas untuk anggota keluarga yang tidak merokok, seperti anak kecil, adalah asap rokok. Sudah lama diketahui bahwa merokok pasif, menghirup asap rokok dari lingkungan, bisa sama berbahayanya (jika tidak lebih dari itu) seperti menghisap rokok yang sebenarnya. Ada banyak kasus kanker paru yang tercatat pada orang muda yang belum pernah menjadi perokok sebagai akibat langsung dari anggota keluarga lain yang merokok di rumah. Anak-anak sangat rentan terhadap masalah ini di kemudian hari jika salah satu atau kedua orang tua merokok di rumah.

Aspek kedua merokok yang dapat dan memang berdampak pada kehidupan keluarga adalah masalah kebersihan dan kebersihan. Asap rokok menyerap semua yang disentuhnya, bau pakaian, bau rambut, bau furnitur. Asap juga menghitamkan permukaan yang dicat seperti langit-langit dan perabotan berlapis; Anda hanya perlu pergi ke bar untuk melihat efek-efek ini. Ini dapat menciptakan lingkungan hidup yang sangat tidak menyenangkan bagi keluarga Anda. Rokok juga menghasilkan abu dalam jumlah banyak yang, jika tidak ditangani secara bertanggung jawab, dapat merusak pakaian dan perabotan serta umumnya sangat tidak menyenangkan ketika jatuh ke lantai atau permukaan meja. Lebih dari asbak penuh juga sangat tidak menyenangkan bagi keluarga untuk tinggal bersama.

Tidak menyenangkan karena hal-hal ini adalah, bagi perokok yang tidak ingin berhenti merokok tetapi ingin menciptakan lingkungan rumah yang lebih baik untuk membesarkan anak-anak yang sehat dan / atau memiliki lebih sedikit masalah dengan pasangan atau pasangan yang tidak merokok, ada solusi sederhana dengan pemasangan dilarang merokok pada tempat-tempat biasa merokok. Jagalah kesenangan yang diberikan oleh rokok Anda tetapi lakukan dengan cara yang tidak mempengaruhi orang yang Anda cintai dan seiring waktu dapat menghemat uang dengan biaya kurang. Ikuti saran dan aturan pemerintah mengenai dilarang merokok dan bahaya yang adapat ditimbulkan dari efek merokok tersebut. Sayangilah keluarga Anda!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*